Menu

Cara Memilih Item DotA 2 Yang Cocok

Pada bagian tutorial untuk newbie yang kedua ini, saya akan jelaskan jenis-jenis dan kategori dari item dota 2 yang bermacam-macam. Serta setelah informasi beberapa jenis item dan kategori beserta fungsinya akan membuat anda bisa memilih item dota 2 yang cocok untuk kondisi team dan war ataupun item yang cocok untuk hero dota 2 anda.

Di dalam DotA 2 berdasarkan yang saya hitung ada sekitar 118 item dengan keunikan yang berbeda-beda dan sangat kondisional untuk hero.

Items dota 2Secara Kategori dalam Shop, item dalam DotA 2 yaitu,
Basic: Consumables, Attributes, Armaments, Arcane.
Upgrades: Common, Support, Caster, Weapons, Armor, Artifacts.
Secret Shop

Mari kita jelaskan satu-satu makna dari kategori yang disebutkan dalam situs resmi dota2.

  • Consumable Items
    Adalah item-item yang memiliki fungsi atau efek ketika item tersebut digunakan, item ini sekali pakai.
  • Attribute Items
    Item yang memberikan efek penambahan atribut(strength/agility/intelligence) pada hero.
  • Armament Items
    Item dengan jenis yang dapat memberikan tambahan efek serangan atau pertahanan.
  • Arcane Items
    Jenis item yang memberikan efek esensial kondisional untuk hero atau artilainnya adalah item-item yang dapat memberikan efek semacam hidden needs untuk keperluan efektifitas hero.
  • Common Upgraged Items
    Item Upgrade(hasil kombinasi item non-upgrade) yang secara ingame merupakan item kombinasi yang “biasa” dan “umum” digunakan.
  • Support Upgraded Items
    Kategori item yang dapat membantu dan mendukung hero ataupun tim dalam game.
  • Caster Upgraded Items
    Jenis Item klik yang memberikan efek magic tertentu yang membantu dalam efektifitas war dalam game.
  • Weapon Upgraded Items
    Sudah jelas dengan titlenya yaitu “Weapon”, maka item ini memberi efek kepada hero agar damage yang dihasilkan semakin sakit.
  • Armor Upgraded Items
    Ya, dengan namanya “Armor” makan kategori ini adalah kategori item-item dengan efek penambahan pertahanan atau kekebalan kepada hero.
  • Artifact Upgraded Items
    Artifact item adalah jenis item yang memunculkan efek orb atau efek khusus, yang dimana dalam game ini beberapa item Artifacts tidak dapat digunakan bersama dengan beberapa item artifacts yang lain.
  • Secret Shop Item
    Adalah item-item dengan fungsi yang berbeda-beda namun hanya tersedia dalam map di bagian secret shop.

Di atas adalah penjelasan tentang makna dari kategori item menurut pendapat saya. Sekarang saya akan beri tips bagi newbie atau newcomer atau pemula untuk pemilihan item-item untuk hero dalam dota 2.

Dalam game, proses permainan bisa kita bagi dalam bagian waktu. Ada early game, early-mid game, mid-late game, late game. Pada bagian-bagian tersebut pembagian waktunya bukan hanya cukup dari dasar “menit keberapa”, tetapi juga pada bagaimana worth hero-hero dalam game dan mulai bertindaknya mereka. Lalu, apa hubungannya dalam pemilihan item? Berikut saya langsung beri tips agar tau maksudnya.

Early Game
Pada moment ini, saya sarankan anda memilih item yang menopang keawetan anda dalam farming awal di lane seperti membeli potion atau penambah atribut yaitu iron branch, lalu untuk keperluan farming hero carry dapat membeli Quelling Blade, perlu diketahui nama itemnya diakhiri blade tapi kenapa gambar itemnya kapak itu karena perlu penjelasan dari IceFrog dan Valve sendiri, lalu dan mungkin jika anda yakin dapat membeli magic stick untuk menopangnya.
Jika anda seorang support, anda dapat membeli observer ward dan courier untuk keperluan tim.

Mid Game
Mid Game dalam pemahaman saya adalah titik terlihatnya prediksi siapa yang menang, sehingga pada saat ini, adalah saat yang sering terjadi war dan push lane. Maka sering kali item yang dipilih adalah item dengan harga terjangkau sesuai worth hero.

Untuk hero pada keadaan ini pada umumnya akan membeli item penambah damage atau attack speed. Seperti item-item paling sering dibeli ialah, Power Thread, Phase Boots, Helm of Dominator, Mask of Madness, Maelstorm, Black King Bar, Manta Style, Linken Sphere, Vladmir Offering(Melee Only), Force Staff, Eul Scepter, Aghanim, Dagon Lvl 2, Mekans, Orchid, dan item-tem lain yang pada umumnya dapat membantu sekali dalam war.

Late Game
Late game adalah waktu dimana permainan sudah cukup lama karena keadaan permainan cukup bersaing, late game bukanlah bagian waktu yang sering didapat dalam permainan karena tidak selamanya permainan berjalan imbang.

Item yang dibeli pada late game adalah item yang dibeli saat game berjalan lama saja atau karena berharga mahal dan sangat signifikan seperti, Divine Rapier, Eyes of Skadi, Scythe, Dagon Lvl 5, Satanic, Mjollnir, Abyssal Blade, Daedalus, Monkey King Bar, Assault Cuirass, Hearth of Tarrasque, Bloodstone dan lainnya.

Conditional Game
Adalah ketika permainan dalam keadaan yang khusus dan berbeda, dan item yang digunakan sangat berbeda untuk mengimbangi jalan game yang berbeda.

Item kondisional hanya dibeli ketika sangat tectical dan efektif untuk keadaan tertentu seperti, Difussal Blade, Black King Bar, Refresher Orb, Pipe of Insight, Blademail, Ghost Scepter, Gem, Dust, Smoke Deceit, Eul, Scythe, Dagon Lvl 5, dan item lainnya.

Demikian curhat saya, eh maksud saya demikian tips dari saya. Semoga dapat memberi manfaat bagi pembaca. Dan terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Happy reading 🙂

Terimakasih telah membaca artikel ini, jika ingin mengcopy paste artikel ini diharapkan untuk selalu memberi sumber referensi ke Situs Teknologi. Karena berbagi yang baik adalah yang selalu menghargai pemilik aslinya. Terimakasih.

ATecMind – www.atecmind.com