Menu

Perubahan DotA 2 Update 6.82

Dalam update patch map 6.82 perubahan dota 2 banyak sekali adanya perubahan spell hero. Sehingga akan merubah pula strategi dan counter yang akan kita implementasikan.

Sudah map baru, hero juga ada yang diperbarui spellnya, dijamin di update kali ini mungkin ada fase “pause” bagi tim-tim profesional untuk mempelajari dan beradaptasi dengan serba barunya di update ini.

Tidak hanya perubahan spell, perubahan dota 2 gameplay pun ada, seperti sistem kerja Glyph Fortification serta banyak yang lainnya. Namun di sini saya akan kembali merangkum kepada yang penting-penting saja menurut saya. Berikut informasinya.

dota-2-update-baru-pemula

BLOODSEEKER

Perubahan yang jadi sorotan salah satunya adalah blood seeker, hero yang satu ini memiliki perubahan sistem spell antara lain yaitu:

Bloodrage sistem lama diganti dengan Bloodrage yang baru
Jika sebelumnya bloodrage akan memberikan efek silence dan menambah damage ke target dan dengan damage perdetik dalam durasi tertentu, sekarang lebih berbeda.

Bloodrage versi baru akan memberikan efek Amplify Damage 25/30/35/40% kepada target dengan durasi 9/10/11/12 detik. Serta jika target yang terkena bloodrage membunuh unit akan mendapatkan HP sebesar 25% dan jika musuh membunuh target yang terkena bloodrage juga akan mendapatkan HP sebesar 25%.

Bloodbath yang hilang, kini menjadi Bloodrite
Spell yang satu ini akan memberikan efek silence dengan AoE. Yaitu jika musuh terkena spell dalam jangkauan 600 AoE setelah 3 detik akan terkena pure damage sebesar 120/160/200/240 damage dan silence selama 3/4/5/6 detik.

Cukup keren, karena spell ini sangat bermanfaat untuk harrassing, apalagi dengan sistem bloodrage yang baru, bisa menjadi opsi combo agar Bloodseeker menjadi hero tipe Nuker.

Note: Rupture sekarang tidak lagi memberikan damage inisial, berarti damage dari ruptur murni dari move musuh.

PHANTOM LANCER

Phantom Rush, pengganti dari Juxtapose
Fungsi Phantom Rush adalah spell passive dengan memiliki cooldown 16/12/8/4 memberikan tambahan speed movement tertentu. Akan aktif jika ketika hero ini akan attack target atau klik kanan target dari jarak jauh, namun hanya aktif dengan jarak 300 sampai 600/700/800/900.

Doppelganger yang baru
Pada versi baru Doppelganger Phantom Lancer ini adalah semacam blink dengan efek menghilang sesaat.

Jelasnya, dengan range spell 600 dan memiliki AoE taget 325 jika diaktifkan Phantom Lancer dan bayangannya dalam area 900 AoE akan menghilang selama satu detik dan berpindah tempat ke target dengan tambahan 2 bayangan baru dengan tipe Illu 1 tidak menghasilkan damage namun menerima 100% damage, tipe Illu 2 menghasilkan 20% damage dan menerima 600% damage.

Cukup mengganggu jika musuh kita menggunakan hero ini, karena Doppelganger yang baru lebih membingungkan.

Juxtapose sekarang adalah Ultimate
Juxtapose yang sebelumnya adalah spell ketiga sekarang menjadi Ultimate, ya dengan jumlah bayangan yang lebih banyak.

Maksimal jumlah ilusi adalah 6/8/10 dan jika Hero Asli yang membuat bayangan hanya  maksimal sampai 8 bayangan dan untuk Illu sampai dengan 4 bayangan.

Hero Chance 40/45/50%
Illusion Chance 8%

Cukup membingungkan, namun cukup mengganggu dengan update kali ini.

Serba-Serbi Aghanim Scepter
Banyak hero yang sudah diberi opsi Aghanim Upgradeable

Bane: Sekarang jika ada hero lain yang akan menyerang Bane ketika sedang ulti maka dia akan terkena Nightmare.

Doom: Jika sebelumnya Doom sudah termasuk disable passive, sekarang memerlukan Aghanim dahulu agar dapat disable passive. Serta type damage akan berubah menjadi Pure Damage.

Earth Spirit:
Akan mendapatkan spell baru bernama Enchant Remnant.
Akan membuat target teman atau musuh menjadi batu (Stone Remnant) selama 3 detik. Dan setelah 3 detik akan memberikan damage 300 dengan area radius 300.

Elder Titan:
Hero yang terkena Earth Splitter akan juga terkena efek disarm sehingga efeknya adalah terkena Slow dan Disarm selama 4/5/6 detik.

Outworld Devourer: Aghanim sekarang akan selalu menyebabkan mana drain ke target tanpa syarat.

Phoenix: Bisa mengajak teman untuk Supernova juga dalam jangkauan target 500 range, namun ulti teman tidak ikut kena refresh. Jika salah satu telur dari keduanya mati maka, keduanya ikut mati.
Bisa jadi ini buat ngetroll teman 😀

Puck: Sekarang ulti aghanim akan memberikan stun kepada musuh magic immune dengan durasi bertambah menjadi 1.5/3/4.5

Riki sekarang dirubah, Ultimate yang sebelumnya adalah Permanent Invisibility sekarang menjadi Blink Strike dengan keterangan sebagai berikut.

Permanent Invisibility [Spell Slot 2]:
Fade Time: 8/6/4/2 detik.
HP Regen: 4/5/6/7 HP/detik (Jika Invisibility Aktif)

Blink Strike [Spell Slot Ultimate]:
Akan mirip sistemnya dengan Ulti Ember Spirit.
Damage Strike: 50/70/90 damage.
Blink Strike sekarang terhitung sebagai Charge: 3/4/5 Charge dengan waktu isi ulang 30 detik. Cooldown blink strike dihilangkan.
Range Blink Strike menjadi 800.

Semacam aneh tapi greget, seperti respon saya ketika jaman dulu saat Enchatress ultinya yang dirubah posisi.


Sven: Sekarang jika menggunakan Aghanim ulti Sven akan juga mengenai teman dengan jangkauan 900 AoE. Dengan presentase tambahan damage kepada teman sekitar yaitu 40/60/80%.

Timbersaw: Sekarang efek aghanim akan memberikan dua Cakram kepada Timbersaw.

Treant Protector: Jika anda memainkan DotA sejak lama dari jaman dulu, mungkin anda pernah merasakan treant versi Obs Ward gratis. Sekarang Spell itu ada lagi namun jadi opsi jika membeli Aghanim.
Spell tersebut bernama Eyes In The Forest. Efeknya akan memberikan Vision dalam area 800 AoE menembus obstructured vision, serta menambah jangkauan Overgrowth jika dekat dengan pohon Eyes In The Forest.
Overgrowth damage bonus: 135 damage per detik.

Lina: Damage Laguna Blade tidak akan bertambah, sebagai gantinya akan merubah tipe damage Laguna menjadi Pure Damage.

Sebenarnya belum semua yang ada di changelog telah ditulis, tapi di atas adalah bagian-bagian utama menurut saya. Happy playing dengan update terbaru.

Semoga artikel saya bermanfaat dan berguna, terimakasih atas apresiasinya karena telah membaca.

Terimakasih telah membaca artikel ini, jika ingin mengcopy paste artikel ini diharapkan untuk selalu memberi sumber referensi ke Situs Teknologi. Karena berbagi yang baik adalah yang selalu menghargai pemilik aslinya. Terimakasih.

ATecMind – www.atecmind.com