Menu

Root Android Mudah Melalui PC Komputer

Setelah post saya yang membahas cara root tanpa komputer alias langsung dari ponsel, ternyata belum banyak berfungsi untuk kitkat dan beberapa smartphone android tablet terbaru. Sekarang saya akan membahas cara melakukan root yang sangat mudah via komputer tinggal sekali klik cocok untuk pemula atau yang tidak paham dengan oprek. Pada cara root ini sudah cukup banyak support untuk semua KitKat 4.4.x namun ada sedikit kesulitan untuk versi 4.4.3.

Easy Root Genius AndroidNama alat yang digunakan adalah Root Genius, aplikasi yang sama mudahnya dengan Framaroot. Pada umumnya Root Genius support dengan semua jenis ponsel dengan chipset MediaTek atau MTK, dan beberapa Chipset populer lainnya dan dengan semua jenis versi Android bahkan KitKat.

Alat ini termasuk simple dan memudahkan, terutama jika anda tidak begitu paham sekali dengan hal-hal yang berurusan dengan oprek android yang lebih rumit. Program ini sangat membantu, anda tinggal cukup sekali klik langsung proses berjalan dan selesai sudah urusan root android dengan mudah. Cukup plug and play, sambungkan ke PC dan klik root, semudah itu!

Berikut cara menggunakannya.

  1. Download aplikasi Root Genius di situsnya langsung ke http://www.shuame.com/en/root/
  2. Setelah selesai download silakan untuk instal di Windows anda. Biarkan tampilan windows anda di situ, sekarang menuju ke step ke 3.
  3. Sekarang ke ponsel anda.
  4. Aktifkan setting Developer Options > USB Debugging di ponsel anda.developer options android
  5. Koneksikan ponsel anda dengan PC, dan jangan lupa USB Debugging agar aktif.
  6. Jika berhasil anda akan pada tampilan pada gambar 1. Jika ponsel anda sudah diroot maka tampilan akan seperti gambar 1.
  7. Jika ponsel anda belum diroot, maka anda akan melihat tulisan ber-background hijau di bawah kanan dengan tulisan Root It.
  8. Silakan klik tulisan tersebut, maka proses root akan berlangsung.Proses-Root-Genius-Root
  9. Tunggu restart, jika proses berhasil silahkan anda cek di ponsel anda di menu aplikasi, apakah sudah ada aplikasi baru yang terinstal dengan nama Kinguser atau tidak.
  10. Jika belum berhasil silahkan dicoba kembali hingga berhasil.
  11. Selamat mencoba!

Keterangan untuk proses root ini.

Tidak Akan Kehilangan Data: Data kontak, musik, video, gambar, dan lainnya yang ada di SD card tidak akan hilang.
Kemungkinan Kehilangan Garansi: Beberapa vendor ponsel akan menganggap garansi hilang jika melakukan root. Ini dapat diakali dengan Un-Root jika akan klaim garansi.
Cara Un-Root: Buka aplikasi KingUser di ponsel anda > Settings > Remove Root Permission. Atau bisa melalui Root Genius.

Jika ada yang belum bisa kalian mengerti atau pahami, semoga aplikasi root android ini bisa berfungsi juga untuk smartphone android tablet yang terbaru, silahkan untuk bertanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat, terimakasih telah membaca. 🙂

Terimakasih telah membaca artikel ini, jika ingin mengcopy paste artikel ini diharapkan untuk selalu memberi sumber referensi ke Situs Teknologi. Karena berbagi yang baik adalah yang selalu menghargai pemilik aslinya. Terimakasih.

ATecMind – www.atecmind.com