Menu

Review: Harga Android One 1 Jutaan, Ponsel Lollipop Murah Anti Lemot

Akhirnya Smartphone Google Android One hadir di Indonesia 2015. – Ponsel murah dari google biasa kita dengar sebagai Android One ponsel Nexus versi murah dari Google. Sebelumnya mengambah ke tanah India, sekarang akhirnya Android One hadir di tanah air. Smartphone Android One ditujukan untuk kalangan low-end atau entry-level. Memberikan pengalaman penggunaan smartphone Android agar terjangkau kepada semua orang. Diperkirakan harga smartphone Android One sekitar 1 juta rupiah ke bawah.

AndroidOne

Android One hadir di Indonesia dengan versi sistem operasi Android Lollipop 5.1, dengan menggaet 3 perusahaan lokal untuk membawa smartphone Android One ke Indonesia, mereka adalah Evercoss, Mito, Nexian. Dengan nama seri ponsel Evercoss One X, Mito Impact, Nexian Journey.

Dalam promo Google, mereka meyakinkan bahwa smartphone Android One dibuat dengan memastikan bahwa ponsel tersebut cepat dan responsif — dan ponsel tersebut tetap cepat sepanjang waktu. Sehingga walaupun dengan harga yang terjangkau, google tetap memastikan bahwa kualitas dan performa Android One harus terbaik.

Berikut Spesifikasinya:

  • Layar 4.5″ FWVGA
  • Cortex A7 1.3 GHz Quad-Core processor
  • 1GB RAM
  • Penyimpanan 8 GB (dapat ditingkatkan sampai 32 GB)
  • Dual micro SIM
  • Kamera depan dan belakang (2MP dan 5 MP)
  • Lithium-ion dapat diisi ulang, 1700mAh
  • Android™ Lollipop (dan mendapatkan versi baru segera setelah dirilis)
Untuk spesifikasi yang dijelaskan, ketiga vendor tersebut mengeluarkannya dengan spesifikasi yang sama.

Android One Indonesia Spesifikasi

Terlihat dari spesifikasi diatas, dalam performa — smartphone Android One memiliki kemampuan cukup baik jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan. Dengan RAM 1GB dan Proccessor Cortex A7 dari ARM membuat kinerja multi tasking dapat diandalkan.
Untuk sektor kamera mungkin tidak terlalu menonjol karena hanya sebatas 2MP untuk depan dan 5MP untuk belakang, jika dibandingkan dengan harga — bisa dianggap seimbang. Sedangkan untuk ukuran baterai masih terlalu kecil karena hanya 1700 mAh, tapi jangan khawatir karena Android Lollipop sudah memiliki fitur hemat daya yang cukup membantu dalam daya tahan baterai, bahkan google sendiri berani bilang dapat memperlama hingga 90 menit.
Layar ukuran 4.5″ FWVGA tidaklah jelek karena sudah jernih dan jelas, jika dibandingkan dengan harga maka hal itu sudah bagus, 4.5″ cukup luas untuk jangkauan kecil dalam titik sentuh touch screen. Yang paling utama untuk telekomunikasi Indonesia adalah fitur dual sim.
Dual Sim adalah membuat ponsel anda dapat dipasang dua kartu provider sekaligus, sehingga anda bisa memanage dan mengontrol ataupun membagi mana yang untuk keperluan transfer data internet dan mana yang untuk keperluan telekomunikasi seperti telepon dan sms.
Jadi, untuk kalian yang sedang mencari produk smartphone android yang paling murah jika dilihat dari spesifikasi dan sistem, maka anda bisa memilih smartphone Android One. Tidak perlu diragukan, apalagi dengan fasilitas dijamin update sistem langsung oleh google. Lihat saja smartphone Android One di Indonesia dijual dengan OS Android Lollipop.
Semoga tulisan ini bermanfaat, share jika membantu, terimakasih.

Terimakasih telah membaca artikel ini, jika ingin mengcopy paste artikel ini diharapkan untuk selalu memberi sumber referensi ke Situs Teknologi. Karena berbagi yang baik adalah yang selalu menghargai pemilik aslinya. Terimakasih.

ATecMind – www.atecmind.com